Review

Gabut? Butuh Informasi? Buka IDN TIMES Aja! #reviewIDNTIMES

2/28/2018 02:08:00 am

Hello readers!



Buat kalian yang suka baca artikel, pasti ga asing lagi sama yang namanya IDN TIMES. Sebelumnya pasti ada juga yang bertanya-tanya "apa itu IDN TIMES?" 


Sumber : google


IDN TIMES itu adalah suatu wadah dimana kita dapat membaca dan menulis sebuah artikel.

Banyak sekali informasi-informasi yang kita dapatkan melalui IDN TIMES, diantaranya seperti news, hype, lifestyle, business, sport, tech, food, community, dan masih banyak lagi! 
Disitu kita bisa membaca berita-berita yang up-to-date setiap harinya. Buat generasi millenial, jangan malas untuk membaca berita ya! Karena berita ini adalah sebuah informasi yang sangat penting demi kemajuan kita bersama nantinya!
Lalu, buat kalian yang sedang ingin mencari referensi makanan juga bisa banget tuh! Kalian bisa buka IDN TIMES page food atau klik disini! Dari situ, kalian bisa menemukan informasi seputar makanan, mulai dari dining guide, recipe, hingga diet. Lengkap banget kaaan?
Daaann penting banget nih readers! Kalian yang suka baca, lalu ingin coba untuk menulis dan tidak secara cuma-cuma alias bisa menghasilkan uang, tapi bingung harus mulai darimana? Ya dimana lagi kalo bulan di IDN TIMES??! Gokil gaseehhh? Dari sebuah tulisan bisa jadi rupiah?? Artikel-artikel yang kalian buat itu dipilih dan nantinya akan di post oleh IDN TIMES, tentunya artikel yang bermanfaat ya hihi!


IDN TIMES memiliki akses yang mudah seperti Instagramwebsite dan aplikasi. Instagramnya gemes sih, timelinenya menarik karena ada gambar dan tulisan langsung dalam satu postingan. Tapi sayang untuk pembahasan di tulisannya sedikit kurang bikin menarik & greget untuk dibaca. Jadi sekali baca, yaudah aja gitu, jadi aga bosen. Mungkin harus lebih diperbaiki lagi kali yaa biar lebih menarik (untuk dibaca). Tapiii overall untuk websitenya seru sih, lengkap banget gitu! Apalagi aplikasinya!! Ga perlu bingung-bingung buka website. Kalo buka smartphone, tinggal download aplikasinya, terus buka deh kapan kita mau. Udah dibuat kategorinya juga, jadi lebih mudah diaksesnya sesuai dengan kebutuhan kita. Buat logonya juga menurutku bagus, bikin terngiang-ngiang gitu, secara namanya juga IDN, identik dengan negara kita yaitu merah-putih.

Dari hal positif yang telah disebutkan di atas, IDN TIMES juga memiliki kekurangan. Yah, pasti selalu ada kekurangan diantara kelebihan, gaada yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Oke back to topic
Beberapa kekurangan dari IDN TIMES diantaranya seperti saat berita yang masuk ke dalam LINE Today, kadang beritanya yang kurang bermanfaat. Seperti membahas tentang foto-foto aktris yang masih imut pakai baju sekolah, transformasi seseorang dari kecil sampai dewasa, foto mesra artis, potrait-potrait seseorang, dan masih banyak lagi. Lebih banyak berita yang ga terlalu penting sih ketimbang yg penting-pentingnya. Yaa aku rasa sayang aja gitu.
Jujur, padahal dengan adanya fasilitas seperti line today ini bisa menjadikan 'jembatan' untuk IDN TIMES yang menurutku sangat membantu para pembaca yang malas membaca (saya salah satu contohnya wkw) 
Lalu, maksud tulisan di atas itu apa ya? 
Jadi, setiap orang sebenarnya ingin membaca tapi dengan cara yang lebih instan, simple, dan lebih mudah. Terkadang, (saat waktu tertentu) orang lebih ingin 'disuapi' ketimbang harus 'mengambil makanannya sendiri'. Sama halnya dengan ini. Jaman sekarang, sepertinya koran sudah jarang sekali bukan? Orang-orang lebih asyik dengan gadgetnya masing-masing. Kalo dari line itu diibaratkan selingan kita saat lagi 'chat' dengan seseorang atau saat kita sedang bosan, tinggal buka aja berita yang ada. Sedangkan kalau buka website-nya, kadang ada rasa 'malas' tersendiri. Kecuali karena terpaksa dan memang orang tersebut antusias dengan berita-berita yang ada. Sama gaksih kaya buku pelajaran? Ya kurang lebihnya begitu. IDN TIMES dan buku pelajaran sangat penting bagi kita karena bisa menjadi sumber ilmu, pengetahuan serta informasi-informasi yang belum kita ketahui sebelumnya. 

Menurutku, ada baiknya IDN TIMES harus lebih bisa memilah-milih mana berita yang bagus untuk di share dan mana yg tidak. Dengan demikian, jika isi dari informasi tersebut bagus, maka secara tidak langsung seseorang memiliki hasrat untuk membacanya lagi. Bahkan, yang semula tidak tahu tentang IDN menjadi tahu karena berita yang baik untuk dibaca. Sehingga sang pembaca pun akan lebih tertarik lagi untuk membuka website dan mendownload aplikasinya. 


Tapi readers, jangan urungkan niat kalian untuk membaca ya! Karena membaca itu perlu;) Semoga masukan dari saya dapat diterima oleh IDN TIMES dan bisa menjadi IDN TIMES yang lebih baik, serta inovatif dalam memberikan informasi, sehingga membuat readers menjadi lebih tertarik lagi untuk membaca artikel.




Salam manis, dari sang penulis. :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Fluttershy - Working In Background

Instagram